You are here
Home > Berita > Jambore Pegiat Lingkungan dan Saka Kalpatru

Jambore Pegiat Lingkungan dan Saka Kalpatru

Jambore KWE Puspa Jagat

30 Desember 2019, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Blitar mengadakan Perkemahan Jambore Pegiat Lingkungan dan Saka Kalpatru di Kawasan Wisata Ekologis (KWE) Puspa Jagad Gandusari.

Kegiatan ini diikuti 400 pramuka dan pegiat lingkungan Kabupaten Blitar. Tujuan Perkemahan ini sebagai wahana mengaplikasikan keterampilan dan memberikan kecakapan bagi seluruh anggota dalam pengelolaan lingkungan hidup.

Kadin DLH, Ir. Krisna Triatmanto, M.Si dalam pembukaan kegiatan tersebut menyampaikan bahwa pramuka dan pegiat lingkungan sangat dekat dengan gerakan alam, oleh karena itu, Ia berharap dapat turut serta dalam perbaikan lingkungan hidup demi kelangsungan hidup di masa mendatang.

“Dengan adanya agenda kegiatan ini bertujuan untuk menjadi lokomotif perbaikan dan pemeliharaan lingkungan hidup , ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Selain kemah, Kegiatan tersebut juga melaksanakan penanaman pohon dan pelepasan burung bersama , Kepala Dinas Lingkungan Hidup berharap melalui kegiatan ini, para peserta diaharapkan  akan menjadi pioner dan tauladan yang menerapkan prinsip hidup ramah lingkungan hingga ke generasi berikutnya.

Top
RSS
Facebook
Twitter
Instagram